Rayakan HUT Malut ke – 24, Dispora Malut Gelar Gebyar Olahraga

Uncategorized402 Views

Megasofifi.com-Dalam rangka Memperingati HUT Provinsi Maluku Utara yang ke 24,  maka Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) menggelar Gebyar Olahraga yaitu lomba gerak jalan indah dan tarian poco – poco yang di gelar di Sofifi, Selasa (10/10/2023).

Kegiatan tersebut diikuti oleh peserta tingkat SMP, SMA/SMK dan MA serta tingkat umum masyarakat. Warga terlihat begitu antusias dan gembira mengikuti kegiatan tersebut.

Ribuan masyarakat memadati lokasi penyelenggaran. Warga berdesakan ingin menyaksikan gerak jalan dan tarian poco – poco yang pesertanya dari Kota Sofifi dan Ternate.

Gubernur Maluku Utara melalui Mulyadi Wowor , Staf Ahli Staf Ahli Bidang Keuangan Ekonomi dan Pembangunan, saat membuka kegitan tersebut mengatakan , HUT Maluku Utara yang ke 24 pada 12 Oktober nanti, partisipasi dari masyarakat sangat dibutuhkan yaitu semangat sporifitas dalam mendukung kegiatan yang diselenggarakan Pemprov Malut.

“Mudah – mudahan kegiatan ini menjadi suatu penyemangat untuk ikut meramaikan hari ulang tahun Maluku Utara ke 24,” ucapnya.

Sementara Saifudin Djuba, kadis Pora Malut mengatakan, ini adalah kegiatan Gebyar Olahraga yang dilaksanankan Dispora dalam merayakan HUT Malut ke 24 seperti gerak jalan indah dan tarian poco – poco.

“Ini adalah kado terbaik buat pak Gubernur yang akan mengakhiri masa pemerintahannya. Sehingga ini momentum yang luar biasa di mana Dispora melakukan even – even olahraga yang melibatkan masyarakat Maluku Utara terutama warga Kota Sofifi,” imbuhnya.

Ia pun berharap olahraga tradisional yang digelar ini bisa dilaksanakan lagi pada hari ulang tahun pemprov selanjutnya, sehingga Sofifi bisa menjadi center point  atau titik temu warga dalam setiap kegiatan. (Ian)