Gelar Gerakan Pangan Murah, Dinas Pangan Pemprov Malut Tuai Apresiasi Warga

INFO57 Views

Megasofifi.com- Usai Rakor Pengamanan Pangan HBKN Natal Tahun 2022 dan Tahun Baru 2023 yang gelar Dinas Pangan Pemerintah Provinsi Maluku Utara( Pemprov Malut), Dinas pangan yang dinahkodai Dhani Tjhan kemudian menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM) dengan menjual beberapa komuditi pangan kepada masyarakat seperti beras, gula pasir, telur, bawang merah dan bawang putih minyak goreng, dan lainnya di RTH Sofifi, Kamis ( 08/12/2022 ).

Warga begitu gembira membeli di Gerakan Pangan Murah (foto:MS)

Harga yang dijual di bawah harga jual di pasaran. Sontak hal itu mengundang perhatian warga. warga pun berbondong-bondong menyerbu Gerakan Pangan Murah (GPM ) tersebut. Hanya hitungan menit, jualan ludes tak tersisa.

Kepada media ini Kadis Pangan Dhani Djan mengaku senang karena bisa membantu warga. Menurutnya kegiatan ini merupakan program Pemprov Malut khususnya Dinas Pangan dalam membantu warga agar dapat mengakses pangan murah.

Kepala Dinas Pangan Pemprof Malut Dhani Tjan ( Foto: MS )

Menurut Dhani jika ini adalah program Gubernur AGK yang dilaksanakan tiap Tahun bahkan tiap saat untuk menjaga stabilisasi pasokan dan harga serta menjaga pengendalian inflasi.

“Ini adalah program yang diprogramkan oleh Gubernur melalui Dinas Pangan Provinsi berkerjasama dengan Bulog, TPID, Bank Indonesia dan mendapat fasilitasi dari Dinas Pangan Nasional,” ucapnya.

Warga pun memberi apesiasi Gerakan Pangan Murah yang digelar pemprov malut. Warga mengaku terbantu dengan adanya program GPM pemprof Malut tersebut serta berharap kegiatan ini akan terus dilakukan. (nj)